Sabtu, 13 Agustus 2016

Bermain Pokemon Go untuk Pemula (2)

Sesuai Janji Saya pada kesempatan kali ini akan saya lanjutkan artikel Bermain Pokemon Go untuk Pemula .

Langsung saja yang pertama adalah Power Up dan Evolve pokemon .

 
Sumber : Google Image













Sesuai pengalaman saya selama bermain pokemon go dan juga melihat video dari TaraArts di youtube, Power up bisa digunakan untuk menambah kekuatan pokemon . untuk +power nya sendiri berbeda - beda untuk setiap pokemon ada yang nambah up +60 ada yang +45 ada yang juga langung +75 .

Selanjutnya ketika kekuatan pokemon sudah di rasa cukup , lihat gambar dibawah

 
Sumber : Google Image














Jika teman - teman lihat garis putih setengah lingkaran seperti bentuk pelangi ( dibawah tulisan CP - )
itu adalah kekuatan si pokemon .
Setelah di power up sampai dirasa kuat baru teman teman bisa Evolve .

Knpa saya sarankan evolve setelah CP nya di up tinggi ? untuk memungkinkan teman - teman dapet CP yang tinggi pula ketika pokemon berevolusi.
Contohya saja ketika pokemon kalian dengan CP502 , ketika di evolve kalian bisa mendpatkan kemungkinan elovusi pokemon dengan CP di atas seribu lebih, terkadang jika kurang beruntung bisa dibawah seribu.

Note : Sebaiknya di kumpulkan terlebih dahulu pokemon - pokemon yang ingin di evolve atau power up , lalu jika menurut teman - teman sudah cukup, misal ada sepuluh pokemon atau lebih yang ingin di evolve temanteman bisa gunakan lucky egg. Kenapa harus seperti itu ?
Karena setiap kita evolve pokemon kita mendapatkan XP lebih , apa lagi jika kalian meng-evolve banyak pokemon dalam satu waktu. Ini untuk mempercepat kalian nai level.

Selanjutnya Cara menangkap pokemon .

 Sebenernya tidak ada aturan khusus untuk menangkap pokemon . Hanya saja jika kalian asal asalan dalam menangkap ppkemon akan mengakibatkan poke ball kalian habis dan harus membelinya. Jikalau pun kalian ingin mendapatkan secara gratis pergi saja ke pokestop, Tapi kemungkinan kalian hanya mendapatkan 2 sampai 4 poke ball saja.














Tips Pertama : Perhatiakan posisi pokemon di layar. Jika jarak mereka dekat , lempar bola dengan pelan saja, terkadang karena terlalu bersemangat menangkap pokemon lemparan menjadi tidak stabil atau kejauhan .
Dan jika pokemon dengan jarak yang lumayan jauh, usahakan kalian melemparnya setelah lingkaran pada pokemon tersebut mengecil ( ada lingkaran hijau, kuning, orange, merah ) dan juga dengan sedikit tenaga pada jari kalian karna bila pokemon tersebut letak nya lumayan jauh di layar akan menyulitkan bagi pemula, yang mengakibatkan poke ball terbuang sia - sia .

Setelah Niantic melakukan update beberapa kali pada aplikasi pokemon, pokemon jadi sedikit susah ditangkap alias bandel. Terkadang tidak cukup satu poke ball untuk menangkapnya, pokemon bisa keluar meskipun sudah berhasil di tangkap dan yang parahnya lagi akan kabur meski sudah diberi razz berry.

Tips Kedua : Jadi saya sarankan temen - temen sekalian untuk menangkap pokemon setelah pokemon itu melakukan serangan penolakan, karna ketika pokemon tersebut melakukan gerakan seperti meloncat2 atau menolak disaat itu kita tidak akan bisa menangkap nya.
Jadi saya sarankan lemparkan poke ball setelah mereka melakukan hal tersebut.

Jadi buat kalian yang ingin atau akan bermain Pokemon Go, bermainlah dengan jujur jangan gunakan aplikasi2 yang membuat kalian bermain curang. Karna apa ?
Pertama : Ketika kalian hunt pokemon keluar rumah kalian bisa sekalian olahraga dan berkeringat (buat yang jarang olahraga).
Kedua : Kalian bisa dapet temen baru, dan juga bertemu dengan rekan satu tim ( Valor, Instinct, Mystic ) dan juga mengikuti jika ada event event menagkap pokemon.



Oke sobat pokemon trainer semua itu saja yang bisa saya share ke kalian semua pada artikel kali ini.
Jika ada update atau tri dan tips seputar Pokemon Go akan saya update terus di lain kesempatan. See you in the next artikel .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan Sopan dan Santun .